100.000.000 SMS/Hari

smsPT Indosat Tbk mencatat pengiriman layanan pesan singkat hingga 100 juta SMS setiap hari dan memberikan kontribusi bagi pendapatan perusahaan secara total sekitar 30%. Direktur Indosat Wahyu Wijayadi mengatakan layanan pesan singkat yang melalui jaringan Indosat ada yang dalam bentuk bonus dan berbayar sementara tarifnya juga berbeda-beda.

“Kami akan memberikan tarif yang murah untuk layanan pesan singkat dalam jaringan mekipun tidak bisa menentukan biaya produksi pada layanan tersebut,” ujarnya baru-baru ini.

Menurut dia, tarif baru SMS Indosat dari IM3 ke pelanggan Indosat lainnya adalah Rp40 per pengiriman yang bisa didapat dari pembelian voucher senilai 200 SMS.

Murahnya tarif dalam jaringan tersebut, kata Wahyu, lebih disebabkan pola kerja sama pengiriman SMS adalah sender keep all atau operator pengirim akan menerima keseluruhan pendapatan. Dengan demikian, pengiriman melalui satu jaringan tidak membutuhkan usaha pemasaran yang besar.

Selain menggelar program tarif baru SMS, operator tersebut juga kembali menggelar Wireless Innovation Contest (IWIC) 2007 guna memberi kesempatan kepada masyarakat Indonesia untuk berinovasi menciptakan dan berkarya bagi kemajuan industri telekomunikasi.

IWIC merupakan ajang kompetisi penerapan teknologi telekomunikasi nirkabel yang dikhususkan bagi pengembangan peranti lunak dan perangkat keras yang memiliki nilai manfaat bagi industri dan masyarakat secara luas.

Dalam kontes itu, ide atau aplikasi inovatif harus belum pernah dibuat sebelumnya, memiliki keunikan, nilai tambah, dan merupakan suatu terobosan baru yang bernilai ekonomis.

Sebagai bagian dari program tersebut, Indosat menggelar roadshow inovasi ke perguruan-perguruan tinggi di 16 kota di seluruh Indonesia yang akan diisi serangkaian edukasi mengenai inovasi terbaru Indosat berupa teknologi 3,5G.

Indosat berjanji akan selalu konsisten dengan komitmennya dalam kegiatan sosial kepada masyarakat melalui dunia pendidikan, termasuk komitmennya untuk menciptakan dan melahirkan generasi muda yang memiliki wawasan dan inovasi dalam bidang teknologi, khususnya teknologi nirkabel. (Sumber: Bisnis Indonesia)

Satu pemikiran pada “100.000.000 SMS/Hari

  1. Zahara

    Sebenernya apa sih pengaruhnya perang tarif terhadap pendapatn perusahaan??? Qo’ kayanya perang tarif makin gila bgt sih????

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s