Dilarang Pake Ponsel

korea250.jpgHaree geneee masih aja maen larang-larang, dan yang dilarang itu agak aneh… pelarangan pake ponsel seperti dirilis oleh detikinet.com. Berikut sedikit nukilannya:

Jakarta, Tidak semua negara mengizinkan pemakaian ponsel. Di Korea Utara, larangan memakai ponsel makin gencar diberlakukan. Aparat tak segan-segan menindak warga yang kedapatan memiliki atau memakai ponsel.

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana onlineCellular-News yang dikutip detikINET, Senin (18/6/2007) melaporkan, Korea Institute for National Unification dalam white paper-nya mengungkap bahwa pemerintah Korea Utara makin gencar menindak mereka-mereka yang menyebarkan leaflet Korea Selatan, menjual video dan menggunakan ponsel, tanpa menyebutkan jumlah dan bentuk hukuman yang diberlakukan.

Korea Utara pernah memanfaatkan jaringan GSM yang dibangun di zona perdagangan bebas Rason (dulunya Rajin-Sonbong) oleh sebuah konsorsium swasta, Loxley Pacific. Jaringan telepon lainnya adalah Pyeongyang dan Hyangsan, Pyeongyang dan Gaeseong dan Wonsan dan Hamheung, tidak diketahui siapa yang membangunnya atau teknologi apa yang digunakan….” dan seterusnya.

Gimana kalau ini terjadi disini dan Pemerintah melarang kita pake ponsel.
Apa kebayang saat ini kita hidup tanpa ponsel…???!

2 pemikiran pada “Dilarang Pake Ponsel

  1. ade

    aaaaaaaaaa

    bs sih hdp tanpa hp tp hp sejau ini bermanfaat bgt….

    yg gak terima adalah larangan yg gak masuk akal itu…

    Puji Tuhan bgt gak lahir d sana!!! ^ ^

    Suka

  2. meutya

    larangan ponsel dah diberlakukan di sekolahku hampir semua sekolah di jawa timur. tapi tidak memunculkan kemungkinan kalo bisa saja sebentar lg di indonesia bakal ada larangan hp

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s