Penggunaan Huruf Besar

Font ColorSemakin hari kami lihat keperdulian kita terhadap penggunaan Bahasa Indonesia yang baik semakin berkurang. Kita semakin sulit mengetahui asal muasal kata atau mana kata yang baik, apalagi benar karena baik belum tentu benar, yang akan kita pergunakan.

Belum lagi jika kita meninjau tinjau dari sudut efektifitas penggunaan kata dan kalimat, sederhana padat dan berisi. Wah bisa-bisa kita semua tidak berani menulis🙂 Wajar jika kita cuek dan acuhsaat ini, sebab kita tidak dikondisikan untuk selalu berupaya ke arah tersebut.

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana onlineBahkan untuk tulisan dalam forum resmi sering kita temui penulisan pemilihan kata, nama serta kata ganti orang, nama serta gelar atau jabatan yang rancu.

Padahal aturan, tata cara atau kaidah penggunaan bahasa Indonesia tersebut tentu bertujuan baik.
Perlu disadari bahwa tulisan, jika tidak mematuhi kaidah baku, bisa di interpretasikan berbeda oleh masing-masing orang.

Setidaknya yang harus kita cermati adalah penggunaan tanda baca, utamanya titik serta koma, serta huruf besar yang tepat.
Bandingkan antara:
bapak presiden >
dari jakarta >
…kunjungan anda >

Dan seterusnya…🙂

2 pemikiran pada “Penggunaan Huruf Besar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s