terapi bagi yang kecanduan internet

Dari detikInet hari ini ditulis tentang sebuah terapi untuk penyembuhan ketergantungan kecanduan internet di China yakni dengan mengadakan kemah (hidup di ruang terbuka jauh dari keramaian) musin panas selama 40 hari.

Konon pecandu internet di China sudah berjumlah 2,6 juta atau sekitar 13% dari pengguna keseluruhan dari golongan yang rentan yakni usia 14-22 tahun.
Bagaimana dengan Indonesia? Sepertinya belum ada riset tentang ini.Konon cara ini termasuk lunak dibandingkan sebelumnya dengan sistem militer serta berbagai cara lain. Hal lain yang ditempuh adalah pelarangan warnet baru serta beberapa game online.

Dan hasil dari terapi itu sendiri belum dijelaskan dalam laporan tadi, yang pasti kita juga akan mengalami masalah yang sama nantinya. Maka antisipasi dengan praturan serta memberikan guidance petunjuk sedini mungkin agar budaya kebiasaan berinternet tidak menimbulakan ekses negatif dalam jumlah besar.

Solusi Tiket Murah http://goo.gl/ySJDq1
| Pesawat | Kereta | Hotel | Konser | Bioskop |

Satu pemikiran pada “terapi bagi yang kecanduan internet

  1. hmmm…
    puasa internet yah..
    bakalan bikin pebisnis warnet kehilangan pelanggan tuh…

    yah sebelum ada kebijakan dari pemerintah, mungkin masing2 kita harus mulai dari diri sendiri dulu.. jangan sampe kecanduan internet..
    ato dimulai dari para pebisnis warnet yg membuat sistem yang *secara tidak langsung* membatasi para pengguna internet agar gak menghabiskan sebagian besar waktunya di dunia maya..

    ato gmn yah?
    binun juga..

    cumasebagaipecandublog..😀

    iya… kadang ada sesuatu yang memang secara sistem diatur, sebelum terlambat, sebab kalo ngarepin kesadaran masing-masing susah😦

    Awalnya gw cuma berasumsi (sebab ngerasa udah rada kecanduan) dan ternyata di negara lain, contohnnya China, malah udah separah itu.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s