Republik Blog Indonesia Mati Suri?

Tadi siang kebetulan buka-buka arsip tulisan lama blog ini, ternyata pas masa awal bikin blog ini saya menulis hampir tiap hari dengan tanpa beban layaknya diary.

Menariknya ada satu hari, sekitar Agustus ’07 kalo gak salah ingat, yang jumlah trafik kesini sangat besar hanya karena hal sepele. Saya bilang hal sepele karena saat itu sedang gencar beredar vid*o mes*m Indramayu (?) dan saya mempertanyakannya dalam tulisan.

Malah tulisan, tepatnya pertanyaan, itu yang banyak dijadikan keyword orang untuk masuk kesini. Atas ‘petunjuk’ Om Gugle tentunya🙂Tapi tulisan itu sendiri sudah saya hapus agar tidak semakin banyak orang yang ‘tertipu’. Rupanya salah satu trik SEO saya dapat secara tidak sengaja saat itu HåHã™

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Ups kembali ke judul diatas, saya juga iseng membuka link Republik Blog Indonesia yang ada di widget kanan tulisan ini. Ternyata link masih berfungsi, yang artinya blog masih ada, tidak/belum dihapus. Surprise juga sih.

Tapi –terpaksa menggunakan kata tapi– sayangnya blog RBI mati suri sebelum ide-ide besarnya terealisasi. Mungkin –hemat saya– ide ini kurang didukung oleh kebanyakan bloger di Indonesia. Bisa jadi karena memang tidak relevan sama sekali atau dianggap tidak perlu ada ‘Negara Maya’ atau bahkan resistensi timbul akibat ‘kecurigaan’ masyarakat (bloger) terhadap kepentingan.. Who knows?

Saya juga tidak pernah mendengar apa gagasan ‘Indonesia Maya’ seperti ini pernah dibicarakan di pesta-pesta bloger yang pernah diadakan atau belum.

Mungkin jika gagasan tadi bisa dibicarakan secara lebih terarah dan ditimbang baik buruknya bagi masyarakat penghuni ‘Indonesia Maya’ dalam ajang ‘resmi’ seperti pesta bloger akan lebih legitimate dan bisa dipertanggung jawabkan🙂

Ups anak saya disebeh tidurnya mulai gelisah jadi kurang konsentrasi nih, baiknya saya sudahi saja untuk kali ini.

Salam Tazim🙂

Solusi Tiket Murah http://goo.gl/ySJDq1
| Pesawat | Kereta | Hotel | Konser | Bioskop |

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s