Menulis vs Membaca

Akhir² ini saya lebih disibukkan dengan aktifitas online ‘hampir’ tiap malam hingga kantuk menjelang untuk kemudian beranjak tidur.

Online menjelang tidur seperti silaturahmi atau melihat kabar teman-teman via facebook beserta flash games yang disediakan memang mengasikkan, walau ternyata cukup menyita waktu dan kurang mendapat sesuatu.

Justru ada kebiasaan lama yang lebih ‘baik’ dan produktif seperti membaca. Baik membaca buku² umum kepribadian, motivasi, agama hingga sekedar buku cerita fiksi dapat memperkaya atau setidaknya membuat kita ‘tetap’ memiliki kualitas ‘kita’ sendiri.Menulis juga terbukti sangat baik dijadikan pengantar tidur, baik itu menulis diary, blog, artikel ataupun urusan serius seperti rencana kerja besok sampai idea² yang timbul hari itu. Setidaknya dengan menulis kita me-refresh kemampuan otak akan perbendaharaan kata, daya ingat akan sesuatu serta menambah kemampuan menuangkan gagasan menjadi kata dan kalimat.

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Twitter, facebook sampi blog menjadi wahana penyaluran yang sangat baik dalam memenuhi ‘keinginan’ alamiah kita dalam kegiatan baca-tulis setiap hari. Selain bersosialisasi dan narsis tentunya🙂

Malam ini saya memilih keduanya, membaca dulu beberapa halaman buku dan sekarang menulis di blog ini untuk selanjutnya sedikit berselancar menelusuri status serta timeline sebagai pengantar tidur.

Salam Hangat🙂

Satu pemikiran pada “Menulis vs Membaca

  1. Lin Nil

    Salam…terima kasih untuk menulis-mu 😉 – by chance I found your blog, as I was looking via google for an indonesian expression (the meaning of it). Thank’s for writing that clear …my b.indonesia is very basic but denang kamus aq mengerti yang kamu menulis,and that’s f.e. at FB impossible / FB means for me first:encoding(!) and after that:translation and that’s even more difficult than understanding ArabicDialects😉 – btw, LinNil is my FB/ I’d like to add you to my list.Selamat…
    (plz,delete the first comment,as words are missing in there)

    Hahaha nice to read this..
    Happy walking and dont hesitate to come again🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s