Sorong, Papua, Nan Aman

Suasana pantai di tembok berlindiambil beberapa saat lalu

Didorong oleh rasa lapar dan ingin sekedar mengisi perut disela waktu makan, saya berangkat ke tembok berlin — nama khas wilayah pantai Sorong seperti Losari di Makassar atau Talise di Palu — untuk sekedar menikmati mie instant sambil melihat suasana sore.

Beberapa waktu lalu, tepatnya 1 Desember, diperingati sebagai hari lahir atau ultahnya OPM (Organisasi Papua Merdeka) tentu di Sorong juga diperingati dengan apel akbar serta orasi-orasi dari para aktifis maupun masyarakat simpatisan.

Tidak seperti yang dibayangkan kebanyakan orang, serta stereotip pemberitaan media, bahwa situasi mencekam bahkan kerusuhan horizontal bakal terjadi di seluruh tanah Papua.

Alhamdulillah di Sorong, dengan segala ke majemukannya juga kedewasaan sikap sebagian besar masyarakatnya, semua berjalan tertib dan aman tanpa ekses sama sekali.

Sorong merupakan wilayah stratesis sebagai pintu gerbang tanah Papua serta terdapat begitu banyak kekayaan serta keindahan alam yang layak untuk maju dengan segala keterbatasannya.

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Bukankah saat ini transportasi dan komunikasi tidak jadi kendala lagi serta didukung oleh banyaknya tenaga kerja ataupun masyarakat pendatang yang membuat Sorong lebih majemuk dan siap untuk maju.

Mentari berangsur tenggelam di kejauhan jajaran kepulauan Raja Ampat dan saya pun harus pulang🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s