Sierra Wireless AirCard 753S Mobile Hotspot – 42 Mbps Dual Carrier HSPA+

Beberapa hari lalu saya membeli Sierra Wireless AirCard 753S Mobile Hotspot – 42 Mbps Dual Carrier HSPA+ melalui salah satu online shop yang ada di Indonesia.

Pada paket penjualannya berisi modem/mifi itu sendiri, portable charger listrik, cigarette lighter charger mobil serta sebuah battery.

Secara umum kemasan baik dan lengkap, tapi jangan lupa untuk membuka stiker yang menutupi layar LCD sebelum digunakan. Kalau gak dibuka ya gelap dong kita gak bisa lihat display/monitor imut yang persis seperti diplay HP lowend. Cukup keren untuk sebuah modem, terkesan canggih🙂

Lewat monitor itu kita juga bisa melihat ID wifi yang sedang aktif lengkap dengan passkey-nya. Jadi kudu mutlak dibuka dulu itu stiker penutup layar.

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana onlineDalam kemasan juga disertai booklet kecil, terlalu kecil untuk ukuran orang dengan penglihatan kurang baik seperti saya. Disitu ada cara membuka tutup battery dan bagaimana memasang SIM card yang benar.

Setelah membuang stiker penutup display tadi selanjutnya saya buka penutup battery untuk memasang kartu GSM (saya gunakan mentari) serta battery. Harap diingat bahwa cara memasang kartu dengan mnggeser lack/kunci pengaman kemudian menarik keatas seperti pada beberapa HP. Jadi kayak membuka pintu bukan dengan mendorong kartu saat kunci tertutup. Ini bisa merusak pin-pin di dalam.

Selanjutnya silahkan isi battery dulu atau bisa juga sambil dihidupkan. Ini tergantung masing-masing. Anggap ini sudah lewat dan Sierra bisa dihidupkan dengan menekan satu tombol bagian atas sekitar 3 detik ke posisi ON. Begitu juga cara mematikannya.

Saat pertama kali dihidupkan Sierra ini sudah bisa langsung digunakan. Yakni dengan ID dan Passkey standard yang tertera di layar monitor. Jika akan menggantinya kita bisa login melalui alamat yang tertera pada booklet bahkan di layar monitor juga. Keren kan🙂

Performansi cukup memuaskan denga jangkauan daya pancar wifi hampir sama dengan mifi lain namun daya tangkap sinyal yang jauh lebih baik. Kecepatan juga konon sangat baik dan sudah mendukung HSPA+ teknologi terkini yang diterapkan operator GSM Indonesia.

Sebagai penutup saya sampaikan bahwa hal yang sangat berbeda dari mifi atau router lain adalah display monitor. Disana bisa kita lihat kekutan sinyal (seperti tampilan HP), ikon SMS jika ada yang belum dibuka, ikon wifi menunjukkan sedang aktif san angka 1 sampai 5 yang menunjukkan jumlah perangkat terhubung (pairing) saat itu.

Baris kedua terlihat logo operator, INDOSAT, baris selanjutnya SSID dan dibawahnya terlihat passkey. Display yang sangat informatif.

Sierra Wireless AirCard 753S ini juga dibekali dengan suara sebagai penanda saat power ON/OF, pairing/unpairing device dan lain-lain. Keren kan, makanya buruan beli🙂

Atau kalau gak dapat saya bisa bantu carikan selama persedian masih ada hahaha.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s