Zikir dengan tangan kanan

Dari beberapa blog kami dapati berbagai referensi tentang zikir dengan menggunakan — memanfaatkan anggota tubuh sendiri tanpa bantuan alat — tangan kanan.

Disini akan kami jelaskan cara menghitung zikir/tasbih sebanyak 33x tanpa repot juga lupa.

Kenapa yang digunakan tangan kanan bukan sebelahnya, hemat kami jawabannya sangat sederhana karena yang kita lakukan adalah berzikir – kebaikan – bukan segala sesuatu yang baik menggunakan atau dimulai dengan bagian/sebelah kanan🙂

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana onlinePertanyaan selanjutnya adalah kenapa hanya satu tangan (kanan) itu saja bukan keduanya, hemat kami jawabannya juga sangat simple karena kalau kita bisa/mahir melakukan pekerjaan dengan satu tangan maka akan lebih mudah melakukan aktifitas itu kapan saja dan dimana saja. Sambil jalan kaki, joging, berbaring, duduk bahkan sambil ngobrol dengan teman pun aktifitas zikir dapat terus dilakukan tanpa merepotkan dan menimbulkan banyak gerakan yang mengundang perhatian.

Salah satu cara berzikir dengan tangan kanan yang kami dapat saat blogwalking adalah seperti – ilustrasi pada – gambar berikut;

image

Dimana zikir dimulai dari jari kelingking lalu ke jari manis terus beruritan ke jari tengah, telunjuk hingga berakhir di jempol (ibu jari).

Keempat jari yang panjang dibaca sebanyak 7 kali kecuali ibu jari yang hanya dibaca 5 kali. Sehingga total 4 x 7 = 28 ditambah 5. 28 + 5 = 33 kali kita bertasbih (zikir) dalam satu putaran dengan menggunakan tangan kanan.

Silahkan dicermati ilustrasi diatas dan gunakan jempol (ibu jari) sebagai penunjuk atau penanda di ruas-ruas jari lainnya dan khusus ketika sampai di ibu jari maka kita gunakan telunjuk sebagai penanda.

Tulisan ini kami buat karena cara (metode) yang kami gunakan selama – lebih dari 20 tahun – ini ‘sedikit’ berbeda. Namun dengan prinsip sama yakni dengan jari tangan kanan.

Cara ini kami dapatkan, waktu masih kuliah, dulu dengan begitu saja dari coba-coba lalu meresa sreg/cocok ya sudah kami gunakan sampai sekarang.

Cara kedua ini simulai dari jempol (ibu jari) dan berakhir di jari kelingking. Kebalikannya yah..🙂

Masing-masing jari kita hitung 3 kali sesuai jumlah ruas jari – walau jempol cuma punya 2 ruas tapi kita samakan saja – yang diulangi sampai 11 kali. Sehingga hasilnya 3 x 11 = 33 kali.

Bagaimana bisa sebelas kali sedang jari kita cuma ada lima? Caranya adalah sesuai urutan berikut;

Jempol (1) –> Telunjuk (2) –> Jari Tengah (3) –> Jari Manis (4) –> Kelingking (5)–> Jari Manis (6) –> Jari Tengah (7) –> Telunjuk (8) –> Jari Tengah (9) –> Jari Manis (10) –> Kelingking (11)

Sekali lagi kami ingatkan bahwa tiap-tiap jari dihitung/baca sebanyak 3 kali.

Mohon maaf belum bisa memberikan ilustrasi dalam bentuk gambar, semoga bermanfaat.

Selamat Mencoba🙂

Jangan lupa klik banner dibawah ini yah..
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s