Update Status

Kadang bingung antara senang juga perihatin, lebih tepatnya, bertanya-tanya lihat status orang di medsos baik instagram, path apalagi facebook yang..

Sebentar di sini, kadang (kota) itu eh tiba tiba udah di sana dan seterusnya sepanjang tahun. Bukan karena tugas atau pekerjaan lho..

Juga yang hampir tiap hari statusnya, shoping, nonton, makan2, nyalon atau lainnya yang semua konsumtif seolah duitnya gak bakal habis.

Oke katakan memang dia punya niat baik dengan selalu update status -hanya – yang baik atau enak aja, tapi masa sih terus-terusan dan buat yang udah punya anak atau istri masa sih mereja gak pernah – atau jarang – terlibat atau terlihat.

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana onlineBelum lagi kalau bicara pola hidup yang super duper konsumtif tadi, apa iya – semoga iyaa – sang pasangan atau siapapun penyokong finansialnya benar-benar kuat sampe tega-teganya tiap hari yang dikerjain itu. Dengan berbagai alasan – karena alasan selalu ada dan sangat banyak – untuk  pembenaran atau sekedar pemuas logika.

Apa iya semua kebutuhan (need) sudah terpenuhi dengan baik sesuai kewajiban, juga apa iya gak kepikiran untuk sedikit memanage keinginan (want) dan kelebihannya untuk tabungan atau investasi.

Lebih jauh lagi apa pernah dia mikir apa pendapat atau perasaan orang yang menyokong – sumber fiansialnya – kira-kira happy gak atau jangan2 malah miris tapi gak tega – atau gak sanggup – ngomong. Takut mengurangi kebahagiaan orang ini.

Baideway ada yang dia lupa bahwa di medsos ini banyak sekali yang melihat, membaca bahkan mengamati. Dan tidak semua orang punya rezeki atau kelonggaran waktu yang sama. Kalau mereka jadi sedih, karena gak bisa kayak dia, kan malah jadi dosa.. (mungkin)

Posted from WordPress for Android feat Sinyal Kuat Indosat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s